6 Cara Jadi Blogger yang Sukses di Tahun 2018, Kamu Harus Punya Ini!

Apa yang dibutuhkan untuk menjadi Blogger yang sukses di tahun 2018 ini? Simak 6 kemampuan yang harus dimiliki olehmu jika ingin jadi Blogger di tahun ini.

Hai semuanya, sahabat pembaca setia blog akhywali.net. Berjumpa kembali denganku disini. Kali ini saya akan membahas bagaimana cara jadi blogger yang sukses di tahun 2018. Tanpa perlu basa-basi lagi langsung ikuti ulasanku berikut ini yah! :)

Jadi seorang Blogger itu cukuplah mudah, yang perlu kamu lakukan adalah membuat blog atau website dan mulai menulis. 

Hanya sesederhana itu, kawan? Tapi pernahkah kamu berpikir apa saja kemampuan sebenarnya yang dibutuhkan untuk menjadi Blogger yang sukses? Bagaimana Blogger menghasilkan ribuan dollar setiap bulan? 

Nah, jawabannya adalah dedikasi, passion, dan paling penting yang harus mereka punyai adalah keinginan untuk serius dengan Blogging ini. 

Banyak orang mencoba menghasilkan uang secara online namun sangat sedikit yang sukses. Salah satu cara terbaik untuk menghasilkan uang adalah blogging alias nge-blog. 

Blogging adalah salah satu peluang karir terbaik akhir-akhir ini. Blogging membutuhkan banyak kerja keras, riset, dan jam kerja yang panjang. 

Tapi ada satu hal yang masuk ke dalam pikiran saya sehingga setiap orang bisa sukses di Blogging?

Sebaliknya pula, mengapa masih banyak blogger yang gagal dan menyerah saat membangun Blog mereka? Mengapa banyak blog hanya masuk ke halaman parkir setelah satu tahun mereka buat dan banyak pula orang yang meng-update konten di blog mereka? 

Jawabannya adalah kurangnya semangat dan motivasi.

Apa yang dibutuhkan untuk menjadi Blogger yang sukses di tahun 2018 ini? Simak 6 kemampuan yang harus dimiliki olehmu jika ingin jadi Blogger di tahun ini.


1. Kamu harus mampu menulis

Jika kamu punya kemampuan menulis yang hebat, kamu pasti bisa jadi blogger yang sukses. Menulis adalah keterampilan dasar untuk menjadi seorang blogger. Pembaca blog kamu akan bergantung pada seberapa bagus kemampuan menulismu. 

Berbicara  tentang menulis, itu tidak berarti menulis seperti seorang ahli, tapi menulislah seperti yang enak kamu baca dan dibaca orang lain. Kamu tidak mesti menulis seperti menulis buku atau surat kabar, karena jumlahnya berbeda. Lihat halaman editorial koran atau majalah, karena itulah jenis penulisan yang tepat yang sedang saya bicarakan.

2. Kamu harus disiplin dan konsisten

Meskipun setiap pekerjaan atau profesi perlu didisiplinkan namun untuk jadi seorang blogger kamu harus lebih disiplin. 

Seorang blogger harus bekerja sesuai dengan jadwal waktu. Jadwal ini harus dibagi menjadi beberapa waktu, misalnya jadwal menulis, mengirim postingan, mengomentari blog orang lain, dan melakukan promosi ke jejaring sosial alias medsos. 

Jika kamu sangat menginginkan pembaca setiamu hadir menjelma setiap harinya, maka kamu harus memposting secara teratur di blog kamu. Namun, jika kamu tidak nge-blog secara teratur, maka siap-siaplah, blog kamu akan kehilangan pembaca.

3. Kamu harus bersedia untuk terus belajar

Seorang blogger harus selalu siap untuk belajar. Saya juga masih belajar. Saya tetap membaca banyak blog orang lain untuk mendapatkan lebih banyak pengetahuan. 

Sebagian besar blogger turut berbagi pengalaman mereka sehingga orang lain bisa belajar dari mereka. 

Jadi kamu harus meluangkan waktu untuk membaca blog lain sehingga bisa menambah pengetahuanmu. 

Saya yakin kamu adalah salah satu dari mereka yang mau belajar, dan karena itulah kamu ada di sini. Ketahuilah bahwa saat kamu telah mencapai beberapa tujuan dan kamu telah sukses di awal, saranku untukmu saudaraku, jangan pernah kamu berhenti membaca. 

Membaca adalah syarat penting yang akan membantumu untuk tetap up-to-date dengan informasi terbaru.


4. Kamu harus mampu berkomunikasi dengan baik 

Kamu bisa jadi blogger yang sukses jika kamu adalah seorang komunikator yang baik. Beberapa orang berpikir bahwa pekerjaan seorang blogger sudah selesai setelah menulis artikel. Mereka itu salah. 

Pekerjaan utama baru dimulai setelah selesainya menulis artikel. Seorang blogger perlu mempromosikan artikel itu di situs jejaring sosial dan kemudian dia juga harus membalas semua komentar yang dia dapatkan dari artikelnya. 

Kamu juga butuh keterampilan komunikasi yang baik untuk ini, saudaraku. Jadi, mulai sekarang cobalah perbaiki kemampuan komunikasimu jika kamu sangat ingin menjadi blogger yang sukses.

5. Kamu harus bersedia untuk kerja keras

Kita telah membahas sebelumnya bahwa kerja keras adalah dasar untuk menjadi blogger sukses. Seorang blogger harus bekerja siang dan malam untuk menemukan ide baru dan kemudian ia harus aktif di semua situs jejaring sosial untuk mempromosikan blognya. 

Namun, ada caranya mengakali ini, kamu tidak perlu menekankan diri dengan terlalu banyak pekerjaan, lebih baik gunakan waktumu dengan cerdas dan delegasikan pekerjaan yang menyita waktu kepada staf virtual kamu.

6. Kamu harus jadi orang yang kreatif

Tidak perlu setiap blogger menjadi orang yang kreatif, tapi sebenarnya ini tentunya keuntungan bagi kamu. Kreativitas adalah salah satu bagian yang paling penting. Kreativitas di dalam setiap artikelmu  akan selalu menarik perhatian pembaca. Ini membantu kamu akan berbeda daripada yang lain.

Karena kamu adalah orang benar-benar mau jadi blogger yang sukses maka kupersembahkan tips bonus ini untukmu: 

7. Jangan buat kesalahan bodoh, ya!

Sorry, guys dengan kata-kataku ini, tapi aku tahu sebagai Blogger pemula pastinya kita semua pernah membuat kesalahan, dan kita belajar darinya. Oke, saya setuju dan kamu juga setuju. 

Alangkah baiknya jika kamu belajar dari kesalahan yang dilakukan oleh orang lain akan membantu kamu menghindari kesalahan konyol itu. Jadinya lebih menghemat waktumu untuk lebih cepat sukses di tahun ini. 

Itulah teman-teman sekalian, kualitas dan kemampuan yang harus kamu miliki jika sangat ingin jadi seorang blogger. 

Seperti yang saya katakan sebelumnya siapa saja bisa jadi blogger jika dia memiliki kualitas dan kemampuan ini. 

Semoga bermanfaat untuk saya pribadi dan untukmu rekan-rekanku sekalian. Tolong tambahkan pendapatmu di bagian komentar ya supaya tulisan cara-cara ini tidak keliru di kemudian hari.

Jika kamu suka dengan artikel ini, tolong bagikan kepada saudara-saudara kita sesama blogger indonesia lainnya di facebook. Terima kasih.

COMMENTS

BLOGGER: 2
  1. Bagi saya yang sudsah adalah disiplinnya itu gan, saya bloging karena memiliki pekerjaan lain di kantor. jadi ini mmebuat susah, dan tdk disiplin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus dibuat jadwal biar lebih konsisten dan mudah mendisiplinkan diri. Semoga kita bisa jadi blogger yang sukses Bu farida

      Delete

Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,83,Cinta,5,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,1,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,3,Review,8,Sahabat,3,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,41,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,12,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: 6 Cara Jadi Blogger yang Sukses di Tahun 2018, Kamu Harus Punya Ini!
6 Cara Jadi Blogger yang Sukses di Tahun 2018, Kamu Harus Punya Ini!
Apa yang dibutuhkan untuk menjadi Blogger yang sukses di tahun 2018 ini? Simak 6 kemampuan yang harus dimiliki olehmu jika ingin jadi Blogger di tahun ini.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgvQu8uXW1LeObz74LIDH54Top5VZvePBjyS2Uj8xT-gbRjwSwut4_v23WLwxK4mZfFdfKldXsItZLcrentn6jDj3XTfuCEMYb9mG3OoxpqX7OGUWJaDS-ZwvAvg_KrTQqlWxZomrrJdjLM/s640/cara+jadi+blogger+yang+sukses+di+tahun+2018%252C+kamu+harus+punya+kemampuan+ini.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgvQu8uXW1LeObz74LIDH54Top5VZvePBjyS2Uj8xT-gbRjwSwut4_v23WLwxK4mZfFdfKldXsItZLcrentn6jDj3XTfuCEMYb9mG3OoxpqX7OGUWJaDS-ZwvAvg_KrTQqlWxZomrrJdjLM/s72-c/cara+jadi+blogger+yang+sukses+di+tahun+2018%252C+kamu+harus+punya+kemampuan+ini.JPG
Muhammad Wali
https://akhywali.blogspot.com/2018/01/6-cara-jadi-blogger-yang-sukses-di.html
https://akhywali.blogspot.com/
https://akhywali.blogspot.com/
https://akhywali.blogspot.com/2018/01/6-cara-jadi-blogger-yang-sukses-di.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy