6 Kenangan Manis yang Hanya Bisa Kamu Rasakan Ketika KKN

Tulisan ini aku persembahkan untuk sahabat-sahabat KKN UNIMAL LE 66 yang luar biasa semua dan akan ku kenang sepanjang masa.



KKN merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh mahasiswa sebagai bentuk pengabdian masyarakat yang merupakan salah satu bagian dari tri darma perguruan tinggi. Untuk dapat melaksanakan KKN ini, biasanya terdapat persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa dan tergantung kebijakan dari masing-masing universitas. 

KKN kali ini terdiri dari 15 anggota dari masing-masing kelompok dan ada yang terdiri dari 14 anggota yang masing-masing kelompok akan menempati 1 desa. 

Tiap kelompok terdiri dari berbagai jurusan dan bahkan fakultas yang berbeda dan kita akan tinggal bareng selama sebulan, kerja bareng, ngerasain suka duka bareng, dan segalanya dilakukan secara bersama seperti keluarga. 

So guys, 6  kenangan indah yang paling langka ini hanya bisa kamu rasakan ketika kamu melaksanakan KKN.

1.  Mengenal lebih dalam ciri khas dari desa setempat



Mungkin biasanya kamu hanya mendengar ataupun membaca dari salah satu media mengenai ciri khas desa setempat. Nah, dengan KKN kamu bisa melihat langsung lebih jelas dan bahkan belajar langsung dari sumbernya.

2. Menjadi leader dan teacher dadakan





Disana kamu akan dipilih oleh anggota timmu dan juga warga untuk mengisi beberapa acara yang diselenggarakan di lokasi KKN kamu berada.

Kamu juga akan jadi pengajar dadakan untuk mengajari anak-anak mengaji, belajar ilmu komputer dasar, bahasa inggris, dan lain-lain. 

Jika biasanya di kampus kamu hanya menjadi pendengar yang budiman, ketika KKN kamu memiliki kesempatan menjadi pemimpin dari bidang yang kamu miliki. 

3. Makan bersama keluarga baru


Bagi kamu yang biasanya makan sendiri, coba deh rasakan nikmatnya makan bersama keluarga baru. Bahkan mengalahkan rasa masakan restaurant. Moment ini juuga bakal kamu rindukan ketika kamu kembali.

4. Gokil bareng


Yang biasanya hanya berkutat dengan tugas atau kebiasaan yang membosankan, kali ini kamu akan merasakan serunya gokil bareng teman-teman KKN. Alasannya sih untuk dokumentasi kenang-kenangan. Mungkin momen yang mengesankan ini sulit kamu dapatkan lagi ketika kembali nanti. Pastinya akan kembali dengan aktivitas dan kesibukan masing-masing.

5. Jelajah kampung seberang


Kamu tidak hanya berada di kampung tempat kamu bertugas, kamu juga akan merasakan suasana kampung seberang yang jarang kamu temukan. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan perjalanan ke tempat wisata disela-sela waktu luang.

6. Teman baru


Nah, mungkin biasanya kamu memiliki geng sendiri dikampung, yang kemana-mana selalu bersama. Kali ini kamu akan merasakan suasana baru dari teman yang tidak pernah kamu temui sebelumnya.

Itu tadi 6 momen yang hanya bisa kamu rasain ketika kamu KKN. Mungkin dari kamu  memiliki kesan yang lebih banyak lagi. Jika pada awal kedatangan kamu akan merasakan rindunya kampung halaman, home sick, dan pengen pulang, itu perasaan yang hanya sementara. Tapi ketika menjelang hari kepulangan nanti kamu akan berharap adanya perpanjangan waktu dan kebersamaan itu terus ada. Dan pastinya KKN tidak melulu soal membangun desa, tapi KKN juga akan memberimu arti kebersamaan dan kekeluargaan.

Tulisan ini aku persembahkan untuk sahabat-sahabat KKN UNIMAL LE 66 yang kurindukan: Bang Safari (safariati), Maida Saputri (puput putri), Ainul inul (ahli agroekoteknologi), Pak Rijal Fajri dan Pak Iskandar dinata (eljibiti), Kak Rosy Ramadhana (Humas yang baik hati), Sahrel Jum’adi (si ahli dokumentasi dan Akuntansi), Dannu (si pendiam, ahli elektronika yang selalu siap sedia), Fahrul Rozi (Pak Geuchik kita, jak juuuuu..), Nurvera, Bunda Yana (Ibu Kandung anak laki), Nina yang pernah nangis tersedu-sedu, hihi, Bang Moeda Fazrie (photografer kita yang ketika  tidurnya seperti menggergaji), dan kak maulida yang punya baby, kalian luar biasa semua dan akan ku kenang sepanjang masa. Terima kasih telah memberikan warna baru dalam perjalanan hidupku.


Episode Sebelumnya >>

KINI SAATNYA KEMBALI PULANG

COMMENTS

Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,83,Cinta,5,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,1,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,3,Review,8,Sahabat,3,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,41,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,12,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: 6 Kenangan Manis yang Hanya Bisa Kamu Rasakan Ketika KKN
6 Kenangan Manis yang Hanya Bisa Kamu Rasakan Ketika KKN
Tulisan ini aku persembahkan untuk sahabat-sahabat KKN UNIMAL LE 66 yang luar biasa semua dan akan ku kenang sepanjang masa.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjrUJBQdu3nDB8SkOGtaswT9uavrxl9kAnzYw_90H42WA_d7r9XRLl2sSxy1hoT5zxjGNlSlyi-UOErcR_8ZG9ocGvLfnJWEZ39KnClTxu632FvLHNprRUgwLNWLOpdE5zU1C1daS_1zEQ/s640/KKN+66+Unimal+2016+Desa+Lhok+Euncien.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjrUJBQdu3nDB8SkOGtaswT9uavrxl9kAnzYw_90H42WA_d7r9XRLl2sSxy1hoT5zxjGNlSlyi-UOErcR_8ZG9ocGvLfnJWEZ39KnClTxu632FvLHNprRUgwLNWLOpdE5zU1C1daS_1zEQ/s72-c/KKN+66+Unimal+2016+Desa+Lhok+Euncien.JPG
Muhammad Wali
https://akhywali.blogspot.com/2016/10/6-kenangan-manis-yang-hanya-bisa-kamu.html
https://akhywali.blogspot.com/
https://akhywali.blogspot.com/
https://akhywali.blogspot.com/2016/10/6-kenangan-manis-yang-hanya-bisa-kamu.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy