WISATA SEMBARI BEKERJA, KESAMPAIAN JUGA EPISODE 2

Kembali untuk melanjutkan laporan yang bersambung di episode yang lalu sahabat-sahabatku semua. Butuh 2 hari Aku dan timku untuk menjelajahi 2 tempat wisata lain lagi. Bangun tidur dengan segera dan aktivitas hari kedua pun dimulai kembali. Aku mulai menyiapkan segala perangkat dan peralatan yang akan kami bawa ke tempat lokasi wisata yang akan kami gunakan untuk pengambilan gambar nantinya.

Rahmat dan Aku mulai mencari sarapan pagi di sebuah warung nasi di kawasan Batuphat Timur dekat dengan SPBU, disana ada warung nasi yang pas sekali untuk menentramkan hati sang lambung yang ada di tubuh kami. Usai makan kami pun langsung bergegas menuju ke lokasi dan mengejar si Mulyadi yang baru saja lewat melintas di depan kami.

Hari ini Bukit Goa jepang dan situs makam Sultan Malikussaleh akan menjadi tempat bekerja kami selanjutnya. Hari yang indah dengan dukungan cahaya matahari yang cerah merona. Kami mendapati Mulyadi di simpang line pipa  Bukit Indah. Kami terus mengejar waktu yang tersisa. Jam sudah menunjukkan pukul 12 siang hari. Rahmat menghubungi Arie teman yang lainnya untuk berkumpul kembali ke dalam tim kami. Hari itu listrik padam. Semua perangkat elektronik kami mati, padam kehabisan baterai termasuk milik Arie yang sedang dihubungi Rahmat. Arie harus mencharge full hape-nya hari ini karena kalau tidak, maka pekerjaan kami akan terus tertunda lagi. Hari yang beruntung diperjalanan kami melihat lampu menyala maka sontak hati kami pun jadi gembira. Perjalanan kami lanjutkan sambil menunggu Arie tiba kami pun mencari tempat yang pas untuk mengisi daya listrik ke laptop kami untuk simpanan nanti.

Beberapa menit kemudian Arie pun menghubungi katanya ia telah tiba di Bukit Goa Jepang. Selang beberapa menit kami pun mengakhiri pengecasan perangkat alat elektronik disana dan bergegas pula ke Bukit yang dimaksud. Bukit Goa Jepang yang dimaksud itu tidaklah jauh dari badan jalan raya Medan-Banda Aceh. Letak yang cukup strategis berada di bukit desa Blang Panyang, Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Ini adalah kali keduaku setelah sebelumnya (Hari Minggu, 22 Maret 2015, Baca disini)  bersama Asdi ke tempat ini. Hari ini adalah wisata sambil bekerja. Jadi, tujuan dasar kesini hanya untuk mengambil gambar tempat-tempat wisata saja. Kami ingin mengambil gambar taman ngieng jioh yang indah dipuncak bukit blang panyang. Disanalah tempat pemantauan yang indah dan semilir angin sepoi-sepoi di puncak sana cukup menghilangkan haus dan gerah kami rasa.

Setelah menaiki jalan yang terjal dan licin kami pun tiba di lokasi. Kami pun langsung memarkirkan sepeda motor di tempat yang telah disediakan panitia wisata. Lalu turun ke bawah dan melihat lokasi pemotretan yang pas dan sesuai untuk kategori kami. Sempat membuat keterlambatan kami bekerja ternyata ada alat yang tertinggal di rumah Arie. Terpaksa Arie dan Rahmat yang harus kembali ke sana. Sambil menunggu mereka balik ke lokasi wisata ini Aku dan Mulyadi pun melihat-lihat kondisi dan isinya gua. “Wah luar biasa... Keren sekali didalam ini ”. Kataku dalam hati. Ada banyak lubang gua yang digali jepang dahulu kala ternyata. Yang nampak terang hanya tiga. Lubang itu berakhir dipintu lainnya sebelah utara, barat, dan selatan. Ada juga yang gelap karena belum dipasangkan lampu. Kami takut memasukinnya. Takutnya ada sesuatu.

Setengah jam berlalu Rahmat dan Arie pun kembali. Kami sudah siap mengambil shoot kembali di puncak sana, di taman ngieng jioh atau dalam bahasa Indonesia kita bisa menyebutnya “Taman Memandang Jauh”. Namanya sesuai karena kita bisa melihat indahnya tata ruang Kota Lhokseumawe, pabrik PT wijaya karya, kompleks kilang gas PT Arun, dan juga PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) dari atas bukit ini. Terlihat pula indahnya langit biru yang menawan hati para pujangga dari sastra Astronomi, seperti diriku ini... hihi J.
WISATA SEMBARI BEKERJA, KESAMPAIAN JUGA - EPISODE 2

Setelah beberapa cuplikan gambar kami abadikan. Akhirnya, Kami pun bergegas kembali untuk melanjutkan petualangan kami, sejurus kemudian kami pun turun kembali dan menyeduh secangkir air tebu dingin di badan jalan raya desa blang panyang. Menghilangkan penat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke kecamatan samudera yang lumayan jauh dari tempat kami berada.

Bersambung lagi ya.. Episode Selanjutnya baru kita tiba di Makam Malikussaleh dan Ratu Nahrisyah... Oke.

COMMENTS

Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,83,Cinta,5,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,1,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,3,Review,8,Sahabat,3,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,41,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,12,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: WISATA SEMBARI BEKERJA, KESAMPAIAN JUGA - EPISODE 2
WISATA SEMBARI BEKERJA, KESAMPAIAN JUGA EPISODE 2
Muhammad Wali
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy