PERJALANANKU KE TAMAN NGIENG JIOH DAN GUA JEPANG

PERJALANANKU KE TAMAN NGIENG JIOH DAN GUA JEPANG


Hari Minggu, 22 Maret 2015 yang lalu. Sepulang dari tempat pak Juwaidi Ilyas, tempat mentor bisnisku berada di Lhokseumawe. Aku dan Asdi berniat melihat pesona wisata alam terdekat yang bisa ditemui di tepi jalan raya Medan B. Aceh tepatnya di desa Blang Panyang. Di bukit Blang Panyang inilah kita akan menemui taman wisata yang baru di buka oleh pemerintah Kota Lhokseumawe yaitu Taman Wisata Gua Jepang dan Taman Ngieng Jioh.  Sebelumnya aku hanya mendengar tentang gua jepang ini dari teman-teman maka saat inilah waktunya berpetualang sendiri, menjajaki bukit Blang Panyang dan melihat sendiri bagaimana pesona Taman Ngieng Jioh dan Taman Wisata Gua Jepang.

Suasana terik mentari siang itu begitu menyengat ubub-ubun, hari yang cerah minggu ini. Alhamdulillah, setelah melewati jalan berbatu dan tanah liat yang licin tepat pukul 12.00 Wib kami baru tiba di atas bukit Blang Panyang ini. Dengan membayar Rp 5.000,- kami pun menitipkan sepeda motor kepada petugas parkir yang berada disana. Kami pun menyusuri jalan-jalan kecil yang ditumbuhi rerumputan dan ilalang yang begitu luas kami akhirnya melihat sebuah gapura gua yang disebut sebagai Gua Jepang.  

Gua Jepang merupakan sebuah situs peninggalan sejarah yang berada di atas bukit di daerah Blang Panyang. Maka dari itu, banyak yang menyebutnya Gua Blang Panyang. Gua ini dibuat pada masa penjajahan Jepang dan dibuat dengan kekejaman yakni kerja paksa (Romusha). Dulunya, gua ini dijadikan tempat pertahanan bagi tentara Jepang ketika masa perang dunia ke-2.

Tapi, sayang sekali hari ini Aku dan Asdi belum berkesempatan memasukinya kami hanya melihat gapura tanpa nama, tampaknya memang belum selesai. Gapura ini merupakan gerbang masuk menuju gua yang ada di atas bukit. Gapura ini sendiri merupakan hasil pemugaran yang bertujuan untuk memperindah suasana di tempat wisata ini, jadi gapura ini bukan termasuk salah satu dari peninggalan sejarah. Terlihat di muka pintu lubang gua ada beberapa orang mengawasi dan menerima pengunjung yang ingin dipandu ke dalam gua.

Kami hari ini hanya memantau sesaat beberapa objek saja seperti pemandangan Kota Lhokseumawe dan kompleks kilang gas PT. Arun dan birunya kaki langit dan di laut ternyata terlihat pula kapal yang mulai masuk ke pelabuhan PT. Arun dari atas sebuah tempat berdiri di Taman Ngieng Jioh dekat dengan Gua Jepang. Di tempat inilah yang banyak dikunjungi oleh para pengunjung wisata.

Setelah beberapa cuplikan gambar kami abadikan. Akhirnya Kami pun merasa puas dengan petualang ini, sejurus kemudian kami pun memilih untuk pulang. Pulang ke rumah kontrakan kami di desa Reuleut Timur.
Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,83,Cinta,5,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,1,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,3,Review,8,Sahabat,3,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,41,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,12,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: PERJALANANKU KE TAMAN NGIENG JIOH DAN GUA JEPANG
PERJALANANKU KE TAMAN NGIENG JIOH DAN GUA JEPANG
PERJALANANKU KE TAMAN NGIENG JIOH DAN GUA JEPANG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjfjpFWf79wLDCdi3KSKUnC22SfA683VIZ-bCjEcrtEl_3gHBNR18ufyRbpoqZnfT96YNAaOvm1cF4W-Bs8QIYJlsFZsCiTbLxsy4s-9zfOeK-lxmY93azxSJN6JSp3bybrw-1Nu3IwFxY/s400/C360_2015-03-22-12-12-21.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjfjpFWf79wLDCdi3KSKUnC22SfA683VIZ-bCjEcrtEl_3gHBNR18ufyRbpoqZnfT96YNAaOvm1cF4W-Bs8QIYJlsFZsCiTbLxsy4s-9zfOeK-lxmY93azxSJN6JSp3bybrw-1Nu3IwFxY/s72-c/C360_2015-03-22-12-12-21.jpg
Muhammad Wali
https://akhywali.blogspot.com/2015/08/perjalananku-ke-taman-ngieng-jioh-dan.html
https://akhywali.blogspot.com/
https://akhywali.blogspot.com/
https://akhywali.blogspot.com/2015/08/perjalananku-ke-taman-ngieng-jioh-dan.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy